oleh

Koperasi Ambang Jaya  Sumberejo terima Sertifikat NIK KSU dari Kadis Koperasi Provinsi

-daerah-11,178 views

Detik Bhayangkara com, Sulut – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Ronal Sorongan  Msi menyerahkan sertifikat NIK kepada Kepala Desa Sumberejo Merchy Rotinsulu Koperasi ambang jaya sumberejo kecamatan modayag   Bolaang Mongondow timur (Boltim), yang dilaksanakan di wisata etan kali, (16/12/2021).

Koperasi ambang jaya sumberejo yang memperoleh Sertifikat NIK yang bergerak di semua bidang baik bidang simpan pinjam modal yang melalui kur pinjaman dengan suku bungga rendah yaitu 6 porsen dan bisa ikut paket proyek yang ada di boltim yang sudah mempunyai lisensi sertifikat ini dan sangat membantu masyarakat yang masuk dalam koperasi ambang jaya.

Kepala Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan UMKM, Kadis provinsi Sulut bapak Ir Ronald Sorongan M.Si menyampaikan, apresiasinya kepada 1 koperasi yang telah memperoleh sertifikat ya itu koperasi ambang jaya sumberejo kecamatan modayag.

“Tidak mudah untuk mendapatkan sertifikat NIK karena untuk mendapatkannya Koperasi harus benar-benar tertib administrasi dan aktif melaksanakan RAT selama tiga tahun terakhir, dan ini merupakan langkah maju bagi koperasi ambang jaya dan koperasi yang ada di boltim berjumlah 27 koperasi aktif.

Menurutnya,  Koperasi ini akan menjadi motivasi bagi koperasi lain untuk segera berbenah diri dan tentu akan menjadi tolak ukur di setiap koperasi yang ada di boltim jangan baru berjalan beberapa bulan sudah bermasaalah dengan hukum ini yang harus kita hindari jangan hanya menjadi sorotan masyarakat.

“NIK ini berguna sebagai legalitas organisasi agar legal dimata hukum, Terus akan memudahkan monitoring, mengevaluasi dan mengembangkan koperasi secara terarah dan tepat sasaran,” ujar kadis propinsi

Sekedar informasi, Program ini merupakan salah satu prioritas dalam rangka menguatkan kelembagaan Koperasi dan UMKM di Boltim khususnya koperasi ambang jaya Disperindag dan UKM juga dibantu oleh Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM Ricki assa wilayah Boltim.

Terpisah anggota koperasi ambang jaya fandi Pramono iklas mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bapak Kadis koperasi dan ukm provinsi sulut yang sudah menerbitkan NIK KSU ambang jaya sumberejo.

Penyerahan ini disaksikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara Meydi Ratu Pendamping Koperasi n UKM Prov Sulut.Sekdinas Marcelino Lomban M.Si Kabid Kelembagaan Drs Royke Kodoati  Kabid SDM n Restrukturisasi usaha Ir Victory Palar M.Si, Kabid Pengawasan Conny Ine Timporok M.Si Kabid Bina Usaha Tebby Rawung M.Si. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed