oleh

Liga Santri Piala KASAD 2022 Resmi di Buka Kepala Staf Angkatan Darat

-olah raga-10.292 views

Detik Bhayangkara.com, Sanggau – Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) 2022 resmi dimulai. di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, Liga Santri Piala KASAD 2022 juga digelar Kodim 1204 Sanggau. Senin (20/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Acam, SE, Kasdim 1204 / Sanggau Mayor CZI Budi Rahardi, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K. Kasi Intel Kejari Sanggau Fredy Wiryawan, SH, PSSI Sanggau Konggo Chilonggo. Pasilog Kodim 1204 / Sanggau Kpt Inf Asep Trisman. Pasi Ops Kodim 1204 / Sanggau Kpt Inf Agus Mulyanah. Pasi Ter Kodim 1204 / Sanggau Kpt Inf Eko Prasetyo widodo. Perwira dan Danramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau. Tim Wasit pertandingan. Tim Tim Kesebelasan peserta liga Santri.

Sebagai upaya menjaring bakat para santri terhadap sepakbola, Panitia dari Kodim1204/Sanggau menggelar Piala Kasad Liga Santri PSSI musim 2022, di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai. Liga Santri 2022 ini diikuti oleh tim dari pesantren-pesantren di Kabupaten Sanggau yang telah lolos verifikasi.

“Tahapannya itu kami mulai pendataan pesantren yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di Sanggau,” tutur Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) , Jenderal Dudung Abdurachman saat membuka event nasional itu.

“Harapan dari pimpinan angkatan darat (AD) ingin memberikan kesempatan kepada santri untuk memiliki prestasi di bidang olahraga,” ujar Dandim 1402 Letkol Inf Bayu Yudha Pratama Saat di hubungi Media
Dikatakannya, melalui Liga Santri ini diharapkan pula muncul bibit-bibit pesepakbola dari kalangan santri yang mampu membawa nama baik pesantrennya.

Ditambahkan, inilah yang diinginkan pimpinan AD memfasilitasi bahwa dari santri pun bisa menjadi pemain profesional.

“Liga Santri ini sangat baik untuk perkembangan sepak bola di tanah air khususnya di Sanggau. Santri bisa berprestasi di bidang sepak bola dan menunjukan kemampuannya,” katanya.

Dikatakan dia, Liga Santri digelar di kelompok usia dini 14, 15 dan 16 tahun.

“Kini Liga Santri untuk usia 18 tahun.Ini bisa jadi cikal bakal pemain sepak bola profesional,” ucapnya. (Peru Artiadi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed