oleh

Mulai Panaskan Mesin Politiknya, DPD PAN Kubu Raya Laksanakan Rakerda

-politik-10.380 views

Detik Bhayangkara.com, Pontianak – Suasana tahun politik sudah mulai terasa gaungnya, seperti di Kabupaten Kubu Raya, beberapa Partai Politik mulai memanaskan mesin Politiknya.

Salah satunya yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) yang melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Aula Hotel Dangau Jalan Arteri Supadio Sungai Raya Kubu Raya pada, Minggu (26 Juni 2022).

Dalam Sambutanya Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya, H. Sahrudin, SE mengatakan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini merupakan amanat Partainya dalam mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ini adalah pemantapan Partai Kita, meskipun Partai kami sudah lolos akan tetapi tahapan Verifikasi Administrasi harus dilakukan sekaligus melakukan pemantapan pencalegan, Persiapan Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang,” terang Sahrudin.

Sahrudin mengatakan, sesuai amanat Pengurus Pusat PAN bahwa telah terbentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), maka di setiap kegiatan Partai akan melibatkan KIB yaitu, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Rakerda ini secara Internal kami akan menyiapkan kader-kader untuk maju dalam Pencalegan, jadi sejak dini kita sudah persiapan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) beserta saksinya. Target kami di Kabupaten Kubu Raya kita bisa memperoleh 6 (enam) Kursi saat ini sudah 4 (empa) Kursi tinggal mengejar 2 (dua) kursi lagi,” jelas Sahrudin.

Ia mengatakan, Saksi adalah kunci utama untuk mewujudkan target tersebut, maka harus dipersiapkan dari awal dalam Rakerda ini menjadi target utama.

Selain itu Partai Amanat Nasional (PAN) juga mentargetkan Kader-kader terbaik untuk maju mulai dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden pada Pemilu mendatang.

“Kita akan membahas itu semua dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) hari ini dan kemudian menjadi Rekomendasi yang akan kita sampaikan kepada DPW dan DPP Partai Amanat Nasional (PAN),” ungkapnya.

Sahrudin mengatakan, berdasarkan keputusan Pusat untuk calon Presiden mendatang Partai Amanat Nasional akan mencalonkan Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Calonnya dari Internal, namun muncul beberapa nama eksternal partai diantaranya, Anies Baswedan, Eric Thohir dan beberapa nama lain.

“Ini semua akan kita bahas dalam Rakerda dan Insya Allah ini menjadi Suara kader-kader Partai Amanat Nasional,” jelas Sahrudin.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kubu Raya, Sahrudin juga menyebut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Kalbar mendatang, DPD PAN Kubu Raya mengusung Ketua DPW, Boyman Harun menjadi calon gubernur dan kader terbaik, Ardianyah sebagai Calon Bupati Kubu Raya mendatang. (A. Rakhman Hudri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed