oleh

Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Keselamatan Kapuas 2022

Detik Bhayangkara.com, Kab. Sanggau – Polres Sanggau menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Keselamatan Kapuas-2022” di Halaman Polres Sanggau, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Selasa (1/3).

Operasi Keselamatan 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 01 Maret 2022 sampai 14 Maret 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara Humanis, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan Selaku Inspektur Apel menyampaikan, apel ini sebagai cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Tujuan operasi adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Menurutnya, angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcar lantas serta penyebaran Covid-19.2 dari 2 halaman

“Dalam Pelaksanaan Ops Keselamatan 2022, kita lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan deteksi dini rawan laka lantas dan pelanggaran,” bebernya.

Berdasarkan Mapping, ungkap Kapolres, kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi.

“Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti karhutla,” pungkasnya.

Dalam apel, selaku Inspektur Apel Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dan Komandan Apel IPDA Erfan Yudi Asmara serta diikuti oleh PJU Polres Sanggau, Kodim 1204, Subdenpom XII/1.2 Sanggau, Dishub, Sat Pol PP dan anggota Polres Sanggau. ( Peru Artiadi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed