oleh

Kadin Kalbar Bersama Yayasan Peduli Masyarakat Masyarakat Khatulistiwa Gelar Acara Rutin Makan Gratis

-daerah-11,828 views

Detik Bhayangkara.com, Kalbar –  Bertempat di Kamar Dagang Industri Kalimantan Barat (Kadin Kalbar), yang beralamat Jl. Perdana No.888-999, Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kadin Kalbar bersama Yayasan Peduli Masyarakat Masyarakat Khatulistiwa gelar kegiatan rutin untuk membagikan makan gratis bagi kaum duafa, Panti Asuhan,yatim piatu, termasuk fakir miskin dan para Ojol-ojol juga siapa saja yang membutuhkan.

Hj. Wina Handayani ,SE.MM selaku ketua Yayasan Peduli Masyarakat Khatulistiwa Kalimantan Barat dan Rumah makan gratis Kalimantan Barat membuka acara dengan kata sambutan yang sangat singkat, dan penuh kebersamaan terhadap masyarakat yang hadir mengatakan bahwa, berkat kerja sama dengan Kadin Kalimantan Barat, dan sudah berlangsung selama 35 Minggu kurang lebih 5 bulan yang lalu.

“Insyaallah selalu diadakan berkat doa para kaum dhuafa dan fakir miskin, serta insyaallah di bulan suci ramadhan yang akan datang juga akan membagikan Takjil serta nasi kotak gratis,” katanya.

Alhamdulillah, imbuhnya, acara ini didukung banyak sponsor yang ikut dalam beramal di acara makan gratis ini, dan diharapkan semua yang hadir tetap menjaga protokol kesehatan sebab Covid 19 masih menjadi tantangan kita bersama, dan tidak lupa juga dibagikannya masker serta handsanitazer secara gratis.

“Akan hadir juga dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat untuk membagikan Masker, Handsanitazer secara gratis di acara makan gratis bagi kaum dhuafa dan fakir miskin untuk masyarakat kota Pontianak, yang berlangsung dari pukul 11.00 wiba sampai dengan pukul 13.00 wiba , sebanyak 350 Orang secara gratis inshaa Allah semoga amal dan peduli masyarakat ini makin bertambah banyak yang mendukung serta memberikan maafaat secara luas bagi yang membutuhkan , Aamiin Allahuma aamiin ,Barakallah,” jelasnya.

Makan gratis bagi kaum dhuafa dan siapa saja yang membutuhkan, ini dilakukan secara Rutin setiap minggunya, setiap Rabu oleh pengurus KADIN Indonesia Kalimantan Barat yang berada di jalan Perdana No. 888 Pontianak ,Acara Rutin ini dihadiri juga kegiatan Bagi-bagi masker oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, bentuk kepedulian Kepada Masyarakat kota Pontianak, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih menjadi tantangan bersama khususnya masyarakat kota Pontianak dihimbau tetap menggunakan serta menjaga protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah kota dan provinsi Kalimantan Barat.

Ditempat yang sama, Erwinsyah.S.ST selaku Wakil ketua Umum Koordinator Bidang Maritim Investasi dan Luar Negeri KADIN Indonesia menjelaskan bahwa ,acara ini berlangsung sangat Humanis, kegiatan ini berlangsung sudah 5 bulan yang lalu hingga kini. Dan untuk kegiatan minggu ini hari Rabu (2 Maret 2022), Kadin Indonesia Kalbar berkerja sama dengan Yayasan Peduli masyarakat Khatulistiwa Rumah Makan Gratis Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah dapat berbagi dan rutin membagikan makan digratiskan bagi kaum dhuafa, Panti Asuhan termasuk yatim piatu, fakir miskin dan juga Ojol-ojol yang melintas dijalan Perdana kota Pontianak tepatnya di depan Kantor KADIN Indonesia No.888 ,saat acara sedang berlangsung,” ucapnya kepada Awak Media.

Lebih lanjut Hj.Wina Handayani,SE.MM menyampaikan, Alhamdulillah, kami rutin membagikan makanan gratis bagi kaum dhuafa, Panti Asuhan, termasuk yatim piatu, fakir miskin dan juga siapa saja yang membutuhkan.

“Bu Hj. Wina Handayani bersama teman-teman memberi makan gratis setiap hari rabu tanpa syarat untuk seluruh kaum dhuafa anak yatim, fakir miskin dan siapa saja yang membutuhkan, Kami ingin mengamalkan firman Allah SWT di Surah AL Ma’un Ayat 3 yang berbunyi ‘Wala Ya’udhu ala Tho’amil miskin’ yang artinya, sudahkah anda Memberi makan fakir miskin.

“Bu Hj. Wina Handayani .SE.MM. sebagai Ketua Yayasan Peduli Masyarakat Khatulistiwa Kalimantan Barat. Tentu pula masyarakat menyambut baik keberadaan rumah makan gratis bagi siapa yang membutuhkan, yang sangat membantu dan sangat bermanfaat untuk kaum duafa,” pungkasnya. ( Syafarudin Delvin, SH )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed