oleh

Giat Bakti Sosial Polres Boltim di Lokasi Longsor Desa Badaro

Detik Bhayangkara.com, Boltim – Hujan lebat yang terjadi akhir-akhir ini mengguyur wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang mengakibatkan salah satu tebing di desa Badaro kecamatan Modayag mengalami Longsor dan menutupi akses jalan trans menuju Desa Lanut.

Longsor terjadi karena Hujan lebat beberapa hari sehingga mengakibatkan tanah longsor dan menutupi akses jalan warga, (03-08-2020).

Mengetahui kejadian tanah longsor tersebut Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Irham Halid, SIK memimpin langsung anggotanya menuju lokasi bencana dan melakukan kerjabakti membuka kembali akses jalan yang tertutup/ terputus akibat tanah longsor tersebut.

Awalnya Pembersihan material longsor dilakukan secara manual. Bersama anggota Polres Boltim dan Polsek Modayag yang diterjunkan ke lokasi untuk bekerja bakti Petugas hanya menggunakan cangkul dan sekop untuk memindahkan material longsor dari lokasi tertutupnya jalan tersebut.

Kemudian pada 16.30 wita alat berat jenis exafator tiba dan di lakukan pembersihan longsoran dan berakhir pada 18.15 wita . Dan hingga saat ini situasi jalan sudah normal dan semua kendaraan sudah bisa melewati jalur jalan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
– Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK.
– Kabag Ops Kompol Brammy Tamalihis
– kasat lantas AKP Jaya Simbala
– Kasat Sabhara AKP Berti Titawael
– Kasat Intelkam IPTU Teddy Lengkey
– Kapolsek Modayag IPTU Suradiman
– wakapolsek IPDA I Ketut Wiyasa, SE
–  Gabungan Bintara Polres Boltim dan Polsek Modayag. (Fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed