oleh

Waka Polres Apel Gelar Kesiapan Vaksinator dan Pelatihan Tracking Covid-19 di Poso

-daerah-12,188 views

Detik Bhayangkara.com, Poso – Untuk memutus rantai Gelar Pelatihan Tracking Covid-19 Covid 19 di Kabupaten Poso, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas jajaran Polres Poso melakukan pelatihan Tracking Covid-19.

Giat yang dibuka oleh Waka Polres Poso Kompol Basrum Sychbutuh itu, dihadiri para perwira. Yakni, Kasat Binmas Res Poso AKP M. Masloman, Kapolsek Lage Iptu Faizal Kadir, Kapolsek Poso Pesisir Utara IPTU. Laode Aliyudin dan KBO Binmas Ipda Rianto Hilian.

Waka Polres Basrum mengatakan, dalam penanggulangan Covid-19 yang masih saja mewabah diberbagai daerah, maka dengan begitu dibutuhkan peran serta dan sinergitas tiga pilar di tingkat desa. Yaitu Perangkat desa, TNI dan Polri untuk lebih maksimal bersama-sama menangani penyebaran virus ini. Salah satunya melalui proses tracing di masyarakat.

“Hal ini juga untuk menambah pengetahuan, peningkatan kemampuan dan efektifitas peran Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19,” ujar Kompol Basrum saat berlangsungnya kegiatan di Aula Balai Desa Tagolu, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sabtu (27/2/2021).

Dengan adanya pelatihan ini kata Basrum, anggota bhabinkamtibmas dapat memahami tugasnya sebaik mungkin.

“Olehnya, materi-materi yang sudah disampaikan dapat di implementasikan dalam bertugas saat terjun di tengah masyarakat,” tandas Waka Polres.

Dia berharap agar langkah ini dapat di maksimalkan, guna mempercepat upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Poso.

Ada pun materi yang disampaikan yakni,pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan kontak erat covid19, pelacakan contact tracing untuk kasus Covid19, aplikasi contact tracing dan log book tracer, pendampingan karantina dan isolasi mandiri, pencatatan dan pelaporan pelacakan kontak serta konsep dasar dan implementasi penelusuran kontak erat. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed