oleh

Warga : Diduga Proyek di Bedali Menggunakan BBM Subsidi dan Truk Tronton Meresahkan Warga

-headline-10,312 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Ramai diberitakan terkait adanya proyek di Dusun Setran Desa Bedali Kecamatan Lawang saat mengangkut material tanah urug menggunakan kendaraan truk sumbu tiga atau tronton, tetapi sayangnya proyek tersebut hingga kini masih tetap berjalan aman, terkesan aparat terkait tutup mata dan telinga adanya proyek tersebut.

“Warga sudah merasa geram terkait penggunaan tronton, karena dikhawatirkan banyak jalan yang rusak dan membahayakan bagi pengendara tersebut,” ucap warga yang meminta namanya diinisialkan karena faktor keamanan, Selasa (7/5/2024).

Hal itu disebabkan banyak kendaraan truk sumbu tiga atau tronton yang melintas di kampung yang seharusnya digunakan oleh truk bermuatan maksimal 5 ton.

“Untuk itu saya meminta kepada aparat penegak hukum dan dishub untuk tegas menyikapi proyek tersebut,” ucapnya.

Haruskah, imbuhnya, warga memblokade atau menutup jalan tersebut baru aparat turun ke desa kami.

aktivitas proyek di Dusun Setran Desa Bedali Kecamatan Lawang

”Diduga kuat penggunaan alat berat pada proyek tersebut menggunakan BBM subsidi, petugas bisa cek dari kwitansi pembelian BBM apakah penggunaan volumenya sesuai dengan pengerjaan yang sudah beberapa bulan ini,” ungkapnya.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Bambang Istiawan saat dikonfirmasi kembali terkait keluhan warga menyampaikan, masih akan dikoordinasikan.

“Masih akan saya koordinasikan dengan anggota saya, tunggu prosesnya,” jawab Bambang terkesan mengulur waktu hingga proyek tanah urug selesai.

Sementara itu, hingga berita ini dipublikasikan, media belum mendapatkan keterangan apapun lantaran tidak bertemu dengan pihak manager proyek, sedangkan salah seorang karyawan Etika berinisial PV memilih bungkam atau tidak memberikan statement saat dikonfirmasi via seluler terkait proyek tersebut. (Red)

Ralat : alamat proyek yang benar di Desa Baturetno Kecamatan Singosari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed