oleh

Pangdam IV/Diponegoro Bersama Pj. Gubernur Jateng Tinjau Pelaksanaan PSS di Kecamatan Karanganyar

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R.,S.Sos., bersama Pj.Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Drs.Nana Sudjana A.S.,M.M.,meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di wilayah Kecamatan Karanganyar, Sabtu (24/02/2024).

Kedatangan rombongan disambut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi,S.A.P.,M.A.P., Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto,S.E.,M.Si.,M.M., Bupati Demak dr.Hj. Eisti’anah,S.E.,Kapolres Demak Muhammad Purbaya, S.H., S.I.K.,dan Kajari Demak Andri Kurniawan, S.H.,M.H.

Peninjauan Pemungutan Suara Susulan (PSS) ini terkait penundaan Pemilu di sejumlah desa di Kecamatan Karanganyar akibat terjadinya bencana banjir beberapa pekan lalu,yang mengakibatkan sekitar 24 ribu jiwa mengungsi dan kerusakan yang cukup parah. Bahkan jalur Pantura pun lumpuh total untuk beberapa hari.

Pangdam dan Pj.Gubernur melihat secara langsung pemungutan suara di beberapa TPS,diantaranya di TPS 14 Desa Wonoketingal yang berada di komplek Madrasah Diniyyah Nahdlotussibyan.

Selain itu juga di TPS 15 yang berada di komplek MTs Nahdhlotussibyan Desa Wonoketingal,Kecamatan Karanganyar Demak.

Saat diwawancarai,Pj. Gubernur Komjen Pol (Purn) Drs.Nana Sudjana A.S.,M.M., menyampaikan bahwa penyelenggaraan PSS tersebut akibat bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Karanganyar beberapa pekan lalu.

Nana menambahkan,hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementrian PUPR,BNPB,dan Kodam IV/Diponegoro untuk berupaya secepat mungkin melakukan perbaikan tanggul jebol penyebab banjir Demak yang terletak di Desa Ketanjung.

“Kita akan lakukan secepat mungkin perbaikan tanggung jebol penyebab banjir. Semoga semua berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R.,S.Sos., menyampaikan,pasca banjir Karanganyar Demak, pihaknya sudah menerjunkan ratusan personel TNI setiap harinya untuk membantu pembersihan sampah dan endapan lumpur yang terbawa banjir.

“Nanti kita juga akan terjunkan 2 SSK untuk membantu pembersihan pasca banjir,kemungkinan minggu depan,” pungkasnya.

Setelah meninjau pelaksanaan PSS,Pangdam IV/Diponegoro menuju Desa Ketanjung melihat proses perbaikan tanggul jebol, sedangkan Pj.Gubernur menuju Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Demak yang berada di pendopo Kabupaten Demak. ( Adhi )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed