oleh

TNI Turunkan Loader Dibantu Dump Truk Bersihkan Lumpur dan Sampah Pasca Banjir

Detik Bhayangkara.com, Demak – Ratusan personel TNI kembali membersihkan sisa-sisa endapan lumpur dan sampah di sepanjang jalan RW 02 Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Pembersihan secara bertahap ini dilakukan personel TNI gabungan dari Kodim 0716/Demak, dan Yon Zipur 4/TK, Minggu (25/02/2024).

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav.Maryoto, S.E.,M.Si.,M.M menyampaikan, pembersihan pasca banjir dilakukan secara bertahap, karena cakupan area terdampak banjir cukup luas, dengan sisa – sisa endapan lumpur yang tebal dan sampah yang berserakan baik di jalan desa, jalan perkampungan, pekarangan maupun lingkungan perumahan warga.

Seperti yang dikatakan oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos.,saat meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Susulan pada Sabtu (24/02/2024) lalu,pihaknya akan menerjunkan beberapa alat berat untuk membantu pembersihan di wilayah Kecamatan Karanganyar, mengingat sampah dan lumpur yang dibawa banjir sangat banyak serta masih mengendap.

Alhamdulillah,hari ini kita dibantu alat-alat berat dari Yon Zipur 4/TK berupa 1 Loader dan 4 Dump Truk dalam proses pembersihan.

” Harapannya dengan adanya alat berat ini mempermudah dalam pengumpulan sampah untuk diangkut ke TPA,” kata Dandim didampingi Danramil 08/Karanganyar Kapten Cba Haryono saat meninjau proses pembersihan sampah.

Sementara itu, salah satu perangkat Desa Wonorejo, Arif Hartoyo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya Kodam IV/Diponegoro,dan Kodim 0716/Demak yang telah membantu warganya,mulai dari proses evakuasi saat bencana, hingga pembersihan sampah pasca banjir.

“Kalau tidak ada TNI, mungkin jalanan ini tidak akan bisa dilalui,saking banyaknya sampah dan lumpur yang mengendap. Warga kita saat ini sibuk membersihkan rumah mereka masing-masing, karena kemarin ketinggian di wilayah RW 2 ini mencapai 2 meter. Sekali lagi kami mewakili seluruh warga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI atas dedikasinya untuk kami,” pungkasnya.
( Adhi )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed