oleh

Humas Polres Kubu Raya Terima Kunjungan DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cab. Sungai Raya

-daerah-11,709 views

Detik Bhayangkara.com, Kubu Raya – Paursubbag Humas, Aiptu Dodik Yulianto terima kunjungan Sekretaris jendral, Supardi DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sungai Raya di Ruang Kerja Humas Polres Kubu Raya, Senin (29/03/2021).

Dalam kunjungannya Sekjen PMKRI, Supardi beserta rombongan diterima langsung o;leh paursubbag Humas Polres Kubu Raya, adapun maksud dan tujuan kedatangan berkaitan dengan aksi pasca pengeboman di gereja kartedal Makasar Sulawesi Selatan yang telah menelan korban sehingga perlu adanya kerjasama dalam hal pengamanan tempat ibadah menjelang Paskah di wilayah kabupaten Kubu Raya.

Sekjen PMKRI Supardi dalam lawatannya mengatakan, ada beberapa point yang disampaikan dalam pertemuannya antara lain, memastikan keterlibatan aktif pengamanan oleh personil Polres Kubu Raya di beberapa gereja yang ada di kabupaten Kubu Raya, menjaga ketat seluruh gereja yang ada di wilayah kabupaten kubu raya selama pekan suci yaitu pada, Kamis 1 april s/d 4 april 2021 dimana puncak paskah, memastikan ketertiban dan keamanan umat katolik selama beribadah digereja baik paroki maupun stasi yang ada diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Memastikan lingklungan gereja tetap aman dan cegah agar tidak terjadinya peristiwa yang serupa atau hal-hal lain yang tidak diinginkan dan yang terakhir meminta polres kubu raya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak hirarki gereja di wilayah kabupaten kubu raya dalam hal menjaga keamanan gereja agar supaya terciptanya aktivitas ibadah yang aman dan kondusif,” kata Supardi.

Ditempat yang sama Paursubbag humas Polres Kubu Raya juga menuturkan, kami menerima kunjungan dari PMKRI cabang Sungai raya dan pihak kepolisian akan senantiasa lakukan kerjasama yang baik dengan pihak pengurus gereja se-kabupaten kubu raya dalam hal pengamanan ditempat ibadah gereja pasca terjadinya pengeboman di makasar, dan pihak kami juga sudah menerjunkan personil polres kubu raya sebanyak kurang lebih 350 personil, untuk menjaga sekitar kurang lebih 84 tempat ibadah/gereja yang ada di kabupaten kubu raya.

“Tentunya kami akan berkoordinasi dengan satuan Brimob Polda Kalbar dalam hal Jihandak, dan pihak TNI serta unsur Stakeholder guna membantu pengamanan ditempat-tempat ibadah baik gereja maupun tempat ibadah lainya,” tuturnya.

Dengan adanya pertemuan dan kunjungan ini diharapkan adanya sinergitas yang baik dalam hal kerjasama, dan hubungan yang harmonis sehingga terciptanya keharmonisan dalam berbagai kegiatan demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif untuk wilayah khususnya Kabupaten Kubu Raya dan umumnya Kalimantan barat. (Syafarudin Delvin, SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed