oleh

Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mengadakan Kompetisi Memanah

-daerah-11,263 views

Detik Bhayangkara.com, Pegunungan Bintang – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Bekerjasama dengan masyarakat setempat menyelenggarakan perlombaan memanah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista, Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (27/3/2021).

Dansatgas mengungkapkan, eksistensi perlombaan harus dipertahankan, hal itu tidak lepas dari prinsip sportifitas sebagai momentum yang berisi ingatan kolektif rakyat tentang arti kebersamaan, usaha dan kekompakan.

“Jadi perlombaan itu tidak hanya sekedar perlombaan tanpa nilai akan tetapi ada makna kebersamaan,” kata Ade.

“Meskipun hanya sekedar hiburan, tapi merekam memori perjuangan untuk memperoleh sesuatu (reward) harus berusaha dengan sportif,” ucap Ade.

Kegiatan lomba yang diadakan Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Merupakan Bagian dari upaya untuk mengenal lingkungan, dan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sikok Carrel Kasib Mabin (54) Sebagai Kepala Distrik Oksibil Pegunungan Bintang mengatakan, bahwa tujuan diadakan lomba memanah ini selain untuk menyambut Hari Raya Paskah umat Kristiani juga untuk mencari bibit – bibit unggul kader atlit panahan yang apabila terdapat potensi memanah, kemampuannya dapat ditingkatkan dan dikembangkan sehingga kelak akan membanggakan masyarakat Oksibil dengan peran sertanya dalam kejuaraan atau olimpiade yang diselenggarakan baik oleh Dispora di Tingkat Daerah maupun Kemenpora di Tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikan Lettu Inf Imam Mustain Sebagai Dankipur 3 (tiga) di Pos Koki Oksibil bahwa, peserta lomba panahan ini diikuti oleh seluruh warga di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang yang mempunyai keahlian atau bakat dibidang memanah.

Hasil dari kompetisi atau lomba panahan ini disabet oleh Yunuarius sebagai juaranya juara 1

Sedang untuk juara 2 diboyong oleh Abraham dan juara 3 (tiga) diraih oleh Maikel dengan hasil penilaian dewan Yuri yang tidak bisa diganggu gugat.

Penyerahan hadiah lomba panahan untuk sang juara 1,hadiahnya diserahkan langsung oleh Dankipur 3,Lettu Inf.Imam Mustain

Untuk juara 2 dan juara 3 untuk hadiahnya diserahkan oleh Sikok Carrel Kasib Mabin selaku Kepala Distrik Oksibil Pegunungan Bintang yang disertai sorak- sorai kegembiraan dari para pendukung masing – masing dan para penonton.

Selesainya pelaksanaan lomba panahan ini sangat mendapat respon positif dan apresiasi serta antusias yang tinggi dari seluruh warga yang hadir walau masih terdapat keterbatasan di dalam penyelenggaraannya,namun tidak menghalangi semangat dari masyarakat dan personel Satgas untuk berbuat yang terbaik demi suksesnya penyelenggara perlombaan sehigga dapat ditingkatkan kembali pada lomba berikutnya. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed