oleh

Desa Cihideung Ilir Bagikan BLT Sebanyak 129 KPM

-daerah-11,208 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor – Pemerintah Desa (Pemdes) Cihideung Ilir Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022, Untuk Tahap I, Tahap II Dan Tahap III ( Januari, Februari, Maret ), kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Cihideung Ilir.

Dalam Pemantauan kegiatan tersebut dihadiri oleh, H. Ilman Kepala Desa Cihideung Ilir, para pendamping tingkat Kecamatan serta Pendamping Desa, dan Kasi Kecamatan Ciampea, Aparatur Desa,
Babinsa.

H. Ilman Saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa dalam kegiatan penyaluran ini bersumber dari Dana Desa (DD) 40% Tahun Anggaran 2022 yang direalisasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan telah disalurkan kepada warga masyarakat wilayah Desa Cihideung Ilir sebanyak 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang masing-masing KPM masih tetap menerima sejumlah Rp. 300.000 Ribu Rupiah.

“Dalam Penyaluran saat ini dilakukan sekaligus untuk 3 bulan ( Januari, Februari, Maret ) sejumlah Rp.900.000 ribu rupiah Perorang, dengan Total Anggaran keseluruhan yang digunakan 116.100.000 Juta Rupiah,” ucapnya.

Harapannya kami sudah menjalankan program dari pusat, melalui dari Dana Desa ( DD ), yang salah satunya untuk BLT, dimasa sulit ini ekonomi belum pulih, dengan BLT intinya masyarakat jangan sampai ada yang tidak makan, mudah-mudahan pandemi sudah mulai turun, semoga ekonomi masyarakat juga mudahan semakin meningkat.

“Selain itu juga sekarang hari Rabu tanggal 30 maret tahun 2022, kami sedang dilaksanakan kegiatan dari kantor UPT pajak, pelayanan pembayaran pajak keliling, Alhamdulillah kami lihat masyarakat sangat antusias lumayan banyak yang membayar pajak PBB nya, karena pelayanan sekarang terakhir itu sampai dengan 31 Maret, ada pengurangan biaya pembayaran pajak sebanyak 10%, mungkin masyarakat memanfaatkan moment tersebut untuk membayar pajaknya,” ungkapnya.

“Saya sebagai kepala Desa Cihideung Ilir sangat menyambut baik, dengan adanya pelayanan pembayaran pajak keliling ini, pertama masyarakat dimudahkan, yang kedua secara tidak langsung ini mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib membayar pajak, karena pajak sangat penting, untuk istilahnya sebagai salah satu pendapatan daerah, yang mana dikembalikan lagi ke masyarakat, mungkin melalui desa untuk pembagian Infrastruktur pembangunan,” jelasnya.

Ditambahkannya, intinya kami menyambut dengan baik dan mengingatkan kembali ke masyarakat untuk bayar pajak, kalau kita biarkan, mungkin masyarakat lupa kalau untuk kami Desa Cihideung Ilir, karena memang NJOPnya sudah tinggi, kemudian sudah banyak juga pemilik lahan orang luar kita sulit cair dan siapa tau desa kami ini di tahun ini berharap mendapatkan penghargaan desa lulus pajak, memang di Kecamatan Ciampea kemarin yang dapat penghargaan dari Desa Bojong Jengkol.

“Dengan program pajak keliling ini tadi, untuk mengingatkan lagi kepada masyarakat untuk lebih mentaati membayar pajak PBB nya,” tandasnya. ( Abet/Vio )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed