oleh

Demi Kenyamanan Libur Lebaran di Jepara, Polisi Giatkan Patroli Objek Wisata Hingga Obyek Vital

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Personel Polres Jepara melalui Tim Patroli Presisi Siraju terus menggiatkan patroli rutin di sejumlah lokasi wisata dalam momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, khususnya di lokasi wisata pantai yang kian ramai dikunjungi masyarakat, Jumat (12/04/2024).

Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi keramaian masyarakat dan juga mencegah terjadi gangguan keamanan Kamtibmas di obyek wisata.

Pasalnya, masih dalam rangka liburan Lebaran ini adanya peningkatan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata. Seperti halnya di tempat wisata Pantai Kartini, Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Samapta Polres Jepara Iptu Mas’an selaku Katim mengatakan, hari ke-3 Lebaran terdapat peningkatan wisatawan di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Jepara, salah satunya yakni Pantai Kartini.

“Adanya peningkatan pengunjung pantai, kami terus melakukan patroli di sepanjang pantai”, ujarnya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga barang bawaan saat berenang di pantai guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Libur Lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, ikuti arahan dan larangan dari pengelola tempat wisata serta juga dari personel Kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Sri Puji Utami menjelaskan, bahwa dengan adanya kehadiran anggota patroli dari Tim Patroli Presisi Siraju ini, untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para wisatawan yang saat itu menikmati liburannya bersama keluarga.

“Kami hadir untuk ciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para pengunjung di tempat wisata. Hari ini kita patroli di obyek wisata di beberapa lokasi obyek wisata hingga di obyek vital di Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, petugas juga memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada, serta jaga keselamatan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain di area wisata tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, menurut Ipda Puji, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lokasi obyek wisata, sehingga diharapkan kehadiran anggota Polri mampu menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah kabupaten Jepara. (Nar)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed