oleh

Polres Kubu Raya Bersama POM DAM XII Tanjungpura lakukan Pengusutan Terbakarnya Tiga Unit Rumah Asrama Gatot 2

-Kriminal-11,335 views

Detik Bhayangkara.com, Kubu Raya – Warga sekitar Komplek Asrama Gatot 2 Jalur B RT 1 RW 08 Dusun Sudirman, Desa Sungai Raya, Kec Sungai Raya. Dikejutkan dengan terjadinya kebakar di asramayang terjadi sekitar 14.00 wib pada, Kamis (18/02/2021).

Disampaikan, Kapolsek Sungai Raya, AKP Sutrisno melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto bahwa hingga kini pihak Kepolisian Polres Kubu Raya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

“Telah terjadi kebakaran asrama sebanyak 3 unit dengan lokasi Asrama Gatot II Blok B nomor 15 hingga nomor 17, yang untuk sementara berdasarkan keterangan saksi berasal dari rumah saudara Charles Podung. Namun untuk penyebab awal masih dalam penyelidikan,” terang Aiptu Dodik Yulianto.

Ia pun mengatakan, sempat terjadi cekcok antar sesama korban, akibat saling tuduh asal mula kebekaran yang menimpa asrama tersebut. Namun hal itupun dapat dipisahkan oleh aparat kepolisian.

Aiptu Dodik Yulianto menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi pertama yakni sdr.Agus Suharto (Ketua RT 01 ) bahwa ia mengetahui kebakaran berawal dari rumah yang berada ditengah Dan bersama warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sampai dengan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Selain itu juga, dari saksi kedua yakni Karenina Sianipar, Pr (20th) juga dikatakan bahwa api bermula dari rumah tengah milik Sdr Charles Podung yang selanjutnya menjalar ke rumah lainnya.

“Dalam peristiwa tersebut juga ikut terbakar satu unit mobil jenis Nissan March warna Hitam KB 1332 HV milik saudara Toni, yakni anak Charles Podung,” terangnya.

“Dan kemudian api pun dapat dipadamkan sekira pukul 15.30 Wib. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara untuk kerugian materil belum dapat diperhitungkan,” sambungnya.

Hingga berita ini ditayangkan, sementara kasus masih ditangani oleh Polres Kubu Raya bersama POM DAM XII Tanjungpura, guna mengetahui penyebab pasti awal terjadinya kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di kawasan asrama Gatot Subroto II. (Agustami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed