oleh

Bakesbangpol Kunjungi Kantor Sekretariat ALMIJ dan Mabes PP Jepara

-daerah-943 views

Detik Bhayangkara,com, Jepara – Kantor Sekretariat Aliansi Lintas Media Indonesia ( ALMI) Kabupaten Jepara yang berlokasi di Jalan Diponegoro 1, Lantai 2 Kelurahan Kauman, RT 03/RW 01 Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara mendapat kunjungan resmi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jepara, Rabu ( 23/02/2022 ).

Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan dan proses verifikasi atau evaluasi kelengkapan persyaratan  dokumen legalitas, termasuk lokasi keberadaan kantor sekretariat ALMIJ.

Hal ini juga diberlakukan ke beberapa Ormas/LSM lainnya, dalam rangka monitor dan evaluasi persyaratan sebagai upaya penertiban.

Pada kunjungan tersebut selain verifikasi kantor dan adminitrasi juga berpesan kepada ALMI Jepara bahwa, pemberitaan media harus berimbang dan objektif diharap Media membantu mensosialisasikan bahaya Narkoba terutama generasi muda, dan maraknya isu terkait wartawan atau jurnalis yang ngamen ke beberapa petinggi ( lurah ) atau dinas terkait, karena maraknya isu tersebut kami berharap tidak ada anggota ALMI Jepara yang ngamen, tutur Ikrar Setya Dinata, S.E.

“Kami berupaya melakukan monitor dan evaluasi bagi Ormas atau LSM yang baru terdaftar maupun yang sudah lama terdaftar  namun belum mengurus perpanjangan begitu juga bagi yang sudah tidak aktif, sehingga kami dapat memastikan keberadaan dan eksistensinya,” ucapnya.

Ikrar Setya Dinata, S.E dan tim memberikan arahan agar ALMIJ senantiasa tertib administrasi dan membuat laporan kegiatan sekurang kurangnya satu tahun sekali kepada Bakesbangpol.

Hal ini diterapkan untuk keperluan koordinasi, sehingga kami dapat memantau semua kegiatan ALMIJ Kabupaten Jepara selama satu tahun ke depan.

Pada kesempatan itu juga Ikrar mengajak agar ALMIJ membangun sinergitas kepada instansi yang ada kaitannya dengan kegiatan media seperti Diskominfo dan beberapa instansi lainnya yang berkaitan dengan kegiatan kegiatan media.

Dengan begitu maka kegiatan ALMIJ akan terarah dalam menyampaikan informasi yang merupakan bagian dalam edukasi kepada masyarakat.

Dalam hal kelengkapan, Ikrar menyampaikan bahwa, masih ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi diantaranya pernyataan bahwa Organisasi tidak sedang dalam sengketa dan ditanda tangani oleh pengurus di atas meterai Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah)

Ketua Umum ALMIJ Edi Prasadja menyampaikan ucapan terima kasih atas koreksinya dan akan segera  dilengkapi.

“Kami selalu siap dibimbing dan siap dikoreksi apabila didalam melaksanakan kegiatan kami ada hal hal yang dianggap bertentangan dengan norma norma kesusilaan atau melanggar kode etik Jurnalistik,” ungkapnya .

Humas ALMIJ Yusron juga menyambut baik kunjungan tim dari Bakesbangpol dan siap untuk menerima arahan dan koreksinya demi untuk kebaikan dan kemajuan ALMIJ ke depan.

Sama halnya dengan Ketua ALMIJ,Yusron akan segera merespon apa saja persyaratan yang masih dianggap belum lengkap maka akan sesegera mungkin dilengkapi.

Kunjungan Bakesbangpol berlangsung familier penuh keakraban dengan sedikit tanya jawab dalam rangka memastikan bahwa sebelum melengkapi Izin atau persyaratan, ALMIJ sudah banyak melakukan kegiatan diantaranya: baksos dan bekerja sama dengan Dinsospermasdes dan beberapa donatur dari pihak ke tiga yang telah memberi semangat kepada ALMIJ.

Kegiatan kunjungan Bakesbangpol ditutup dengan foto bersama untuk dokumentasi dan kemudian melanjutkan tugas monitor dan evaluasi ke Mabes Ormas Pemuda Pancasila ( PP ) dan di sambut langsung oleh Ketua MPC Murdiyanto S H, Bung Hery Sekjen dan beberapa tokoh Pemuda Pancasila lainya.

Untuk kunjungan yang dilakukan Bakesbangpol ke Ormas Pemuda Pancasila dalam rangka pembinaan dan proses evaluasi kelengkapan dokumen juga cek lokasi keberadaan Kantor Seketariat PP. ( Narso Jr )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed