oleh

Subhannallah…Ditangan Dinginnya Dr.Hj. Farida.MS, Ribuan Pasien Bisa Disembuhkan

-Kesehatan-11,557 views

Detik Bhayangkara.com, Probolinggo – Siapa mengira dokter yang membuka praktek di jalan Cokroaminoto Kota Probolinggo ini adalah dokter yang tersohor di Probolinggo Raya. Ribuan Pasien telah berhasil disembuhkan.

Dokter Hj. Farida, MS (74) nama tersebut sudah sangat tersohor di Kab./Kota Probolinggo Jawa Timur bahkan sampai kota Kediri, Madiun, Jombang, Surabaya. Pasalnya, dokter yang sudah banyak makan garam didunia kesehatan tersebut merupakan dokter yang sangat senior di Kota Probolinggo.

Dokter Alumni Universitas terkemuka di Indonesia yakni Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta tersebut, mulai berkarir dari bawah yakni Kepala Puskesmas.

Disela-sela kesibukannya melayani pasiennya yang setiap hari membludak, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, Dokter Hj. Farida, MS menyempatkan diri diwawancarai sama awak media.

Dokter yang terkenal teliti dalam memeriksa pasien dan sangat dekat sama pasiennya mengatakan, saya ini jadi dokter hanya ingin menolong orang.

“Alhamdulillah Dik..saya menjadi dokter ini hanya ingin menolong orang yang lagi sakit untuk segera diobati sehingga segera sembuh. Kadang kan gini…ada orang (pasien.red) sudah periksa ke mana-mana tidak atau belum sembuh, akhirnya datang kesini Alhamdulillah bisa sembuh,” ucapnya dengan santai, Senen (3/5/2021) pagi.

Lanjut Farida, Alhamdulillah Dik..saya dengan sangat hati-hati dan pasti berusaha maksimal memberi obat kepada para pasien saya, sehingga bisa sembuh dari sakitnya dan sehat sehingga bisa beraktifitas serta berkumpul kembali sama keluarganya di rumah, “ujar dokter yang tidak pernah lepas dari sholad Dhuha’.

Saat ditanya terkait motto yang diterapkan, Dokter yang asli dari Pasuruan tersebut mengatakan, dengan senyuman dan kesabaran insyaallah pasien sembuh dan sehat.

Ditempat yang sama salah satu pasiennya Hadi (49) dari Kediri saat dikonfirmasi terkait kedatangannya ke Klinik Dokter Hj. Farida, MS mengatakan, saya sudah lama sekali menjadi pasien dokter Farida.

“Saya sejak tahun 1984 menetap di Probolinggo tapi sudah keluarga di Kediri. Hari ini saya datang jauh dari Kediri ke Bu Farida untuk berobat Mas. Maaf ya..Mas..saya sakit sudah selama sebulan lebih. Sudah berobat kesana kemari di Kediri belum diberi kesembuhan, mungkin sudah lebih dari 20 kali datang ke pusat kesehatan belum diberi kesembuhan. Alhamdulillah, Subhannallah.. Mas ..saya datang sekali yakni hari Kamis (29/4/2021) diperiksa dan diberi obat Bu Farida sudah banyak sekali perubahannya. Lha ini tadi hari Senen (3/5/2021) saya waktunya kontrol lagi karena obatnya habis mas,” ucap Hadi.

Lanjut Hadi, saya juga nggak tahu Mas. Dokter Farida itu kalau ada pasien datang dengan sabar dan teliti memeriksa satu persatu keluhan pasiennya, sehingga tahu keluhan sakit yang diderita para pasiennya.

“Selain itu yang selalu saya ingat orangnya sabar dan senang canda sama pasien sehingga bisa mengurangi ketegangan saat diperiksa. Semoga dengan saya berobat kesini sakit saya cepat sembuh Mas, amin.. “terangnya.

Perlu diketahui, dokter yang mempunyai dua putra dan satu putri tersebut selain berhasil didunia kedokteran juga berhasil dalam mendidik ke tiga anaknya. Adapun kariernya diawali dari Kepala Puskesmas Kanigaran, kepala Puskesmas Wonoasih, terus naik jabatan sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Probolinggo, dan terakhir sebelum pensiun sebagai Kepala Dinas Kesehatan Probolinggo. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed