oleh

Delapan Barongsai akan meriahkan Perayaan Imlek di Mako Polda Sulut

Detik Bhayangkara.com, Sulut-  Polda Sulut akan melakukan Atraksi Barongsai dari Klenteng Kwan Tong Manado, untuk meriahkan olahraga bersama yang digelar di halaman Mako Polda Sulut, Jumat (24/1/2020).

Peserta berjumlah 18 personil dan 8 Barongsai dibawah pimpinan Ko’ Sian menyuguhkan atraksi apik di hadapan Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, para PJU Polda, Bhayangkari serta seluruh personil Polda Sulut dan Polresta Manado yang juga hadir.

Atraksi diawali dengan pemukulan tambor oleh Kapolda, Wakapolda dan beberapa Tokoh Masyarakat Tionghoa yang ada di Manado.

Salah satu tokoh masyarakat Tionghoa di Kota Manado, Hengky Wijaya, memberikan apresiasi atas digelarnya atraksi barongsai di halaman Polda Sulut.

“Kami diundang Pak Kapolda, pada kesempatan ini atas nama masyarakat Tionghoa Manada mengucapkan terima kasih kepada Polda, karena baru pertama kali sudah dipasang lampion di depan Polda, dan baru pertama kali diundang barongsai di polda,” ucap Ko’ Hengky.

Hal ini juga katanya bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat Tionghoa, karena polda sebagai pengayom dan pemersatu masyarakat.

“Kami akan mensupport program Polda Sulut supaya masyarakat Manado (Sulut) tetap akan tentram, baku-baku sayang. Kiranya pertunjukan ini dapat menghibur kita semua di Polda Sulut ini,” kata Ko’ Hengky.

Sementara itu Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kemitraan antara Polda Sulut dengan masyarakat, khususnya masyarakat Tionghoa yang ada di Manado, apalagi menjelang Tahun Baru Imlek 2571.

“Ini komitmen Kapolda bahwa Polri hadir untuk semua elemen masyarakat di Sulut yang penuh toleransi, diharapkan kemitraan dengan masyarakat ini dapat lebih membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga menjadikan Sulut sulit disulut karena solid,” singkat Kabid Humas Polda Sulut. (fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed